Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dera-Dara Belum Sempat Disusui Ibunya

Kompas.com - 19/02/2013, 18:37 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejak melahirkan bayi kembarnya Dera-Dara, Elisa Darawati belum pernah menyusui keduanya, bahkan saat Dera meninggal dunia pada Sabtu (16/2/2013) lalu.

Hal itulah yang menjadi salah satu pertimbangan Satgas Perlindungan Anak membawa Elisa ke RS Tarakan. Mereka ingin mempertemukannya dengan Dara, yang saat ini masih di inkubator.

"Dia, kan, dari awal belum melihat anaknya. Bahkan, susu aja harus menggunakan alat peras. Jadi, akhirnya kami langsung banting setir dan memutuskan untuk memberikan perawatan kepada Elisa ke RS Tarakan," kata Ilma Sovri Yanti, Koordinator Eksekutif Satgas PA di RS Tarakan, Selasa (19/2/2013).

Ilma mengungkapkan, sebelumnya Satgas PA ingin mengirimkan Elisa ke Rumah Sakit Pasar Rebo, Jakarta Timur. Pihak RS Pasar Rebo pun telah menyediakan ruangan perawatan untuk Elisa dan Dara yang rencananya akan dipindahkan.

Akan tetapi, sesaat setelah meninggalkan rumah untuk menuju RS Pasar Rebo, tim Satgas PA dihubungi oleh pihak RS yang mengatakan bayi Dara tidak bisa dipindahkan.

"Setelah antar-pimpinan RS berkoordinasi, ternyata bayi Dara tidak bisa keluar dari RS Tarakan karena kondisinya yang belum cukup kuat," ujar Ilma.

Mendengar penjelasan tersebut, kata Ilma, tim Satgas PA memutuskan agar ibunya yang dirawat di RS Tarakan. Elisa pun memang meminta agar dia disatukan dengan putri bungsunya.

"Dari melahirkan sampai sekarang, dia belum pernah ketemu dengan bayi kembarnya," ujarnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com