Kamis, 24 Juli 2014

News / Megapolitan

Dikira Bom, Peti Kecil di Kebon Jeruk Berisi Kertas

Selasa, 19 Februari 2013 | 21:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dikagetkan dengan temuan sebuah peti kecil yang dikirimkan oleh seorang kurir ke rumah Efendy, Jalan Tosiga VI Ujung, RT 04/RW 04, Kebon Jeruk. Peti yang awalnya diduga berisi bom itu ternyata hanya berisi kertas.

"Tadi kejadiannya sekitar jam 15.00 WIB. Enggak tahu isinya apa, kayak peti kecil saja," kata M Syafii, petugas keamanan kompleks setempat di lokasi kejadian, Selasa (19/2/2013).

Syafii menuturkan, kejadian tersebut berawal saat seorang kurir mendatangi rumah milik Efendy. Kurir itu memberikan barang berupa peti kecil berukuran 30 sentimeter. Barang tersebut diterima oleh salah seorang pembantu di rumah tersebut.

Sekitar pukul 16.00 WIB, pemilik rumah datang pulang dan menemukan barang yang tidak diketahui pengirimnya itu telah mengeluarkan cairan. Karena takut, kata Syafii, pemilik rumah segera mengeluarkan barang mencurigakan tersebut keluar rumah dan menghubungi pihak keamanan setempat.

Anggota Polsek Metro Kebon Jeruk segera mendatangi lokasi kejadian dan membawa barang mencurigakan tersebut ke kantor polisi. Saat dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk Ajun Komisaris Herjon Silaban mengatakan, barang tersebut berupa kotak kayu biasa dan hanya berisi kertas.

"Itu bukan bom, cuma kertas-kertas biasa doang di dalamnya. Enggak ada bom di situ. Kalau bener bom, ya pasti sudah meledak dari tadi, nah ini kan aman-aman aja," kata Herjon.


Penulis: Alfiyyatur Rohmah
Editor : Laksono Hari W