Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siang Ini, Jokowi Akan Jenguk Dara di RS Tarakan

Kompas.com - 20/02/2013, 11:09 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berencana menjenguk Dara Nur Anggraini, pada Rabu (20/2/2013) siang ini. Dara dan ibunya, Elisa Darawati (20), dirawat di ruang Neonatal Intensive Care Unit (NICU) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Jakarta Pusat.

"Nanti, mungkin ke rumah sakit, saya tak ngurus ini dulu (public hearing MRT)," kata Jokowi, di Balaikota Jakarta.

Saat ditanya bantuan yang diberikan untuk keluarga Dara, Jokowi mengaku belum memberikannya. Meski begitu dia menyiratkan niatnya memberi bantuan pada siang hari nanti saat menjenguk ke rumah sakit.

"Belum ada (bantuan), nanti, nanti siang," ujarnya.

Dara adalah bayi kembaran mendiang Dera yang meninggal setelah gagal mendapatkan rumah sakit rujukan karena ketidaksiapan fasilitas dan penuh. Dera meninggal karena mengidap penyakit atau kelainan di organ tubuh bagian dalam, sedangkan Dara saat ini masih dirawat di RS Tarakan.

Ibunda mereka, Elisa, akhirnya ikut dirawat di RS yang sama akibat kondisi kesehatan yang terus menurun. Alasan lainnya, Elisa tak ingin berjauhan dengan buah hatinya yang baru berusia sembilan hari dan masih terkulai lemah di ruang NICU.

Berita terkait, baca :

IRONI KEMATIAN DERA

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com