Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Dara Sudah Sehat

Kompas.com - 20/02/2013, 16:38 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kondisi bayi bernama Dara Nur Anggraini saat ini semakin membaik. Bahkan terakhir, pada Rabu (20/2/2013) siang, bayi kembaran mendiang Dera ini sudah mulai menerima air susu dari ibu kandungnya, Lisa Darawati.

Informasi mengenai kondisi terkini Dara disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat menjenguknya di Ruang NICU RSUD Tarakan, Jakarta Pusat. Berdasarkan laporan dokter yang menanganinya, Dara sudah dalam kondisi sehat dan hanya perlu menambah berat badan sebelum kemudian diizinkan pulang.

"Ya, tadi menengok. Jadi Dara-nya sehat. Dokter mengatakan sangat sehat. Tinggal menambah berat badan. Nanti kalau berat badannya sudah normal bisa pulang," kata Jokowi di RSUD Tarakan.

Setelah sekitar 10 menit melihat kondisi Dara di ruang NICU (lantai empat), Jokowi kemudian keluar dan berganti arah menuju lantai tiga RSUD untuk melihat kondisi Lisa. Jokowi menyampaikan kondisi Lisa juga sudah mulai pulih.

"Ibunya juga sudah sehat, hanya kelelahan saja. Sehingga saya di sana sebentar supaya enggak kecapekanlah," ujarnya.

Dara adalah bayi kembaran mendiang Dera yang meninggal setelah gagal mendapatkan rumah sakit rujukan karena ketidaksiapan fasilitas dan penuh. Dera meninggal karena mengidap penyakit atau kelainan di organ tubuh bagian dalam, sedangkan Dara saat ini masih dirawat di RS Tarakan.

Ibunda mereka, Lisa, akhirnya ikut dirawat di RS yang sama akibat kondisi kesehatan yaang terus menurun. Alasan lainnya, Lisa tak ingin berjauhan dengan buah hatinya yang baru berusia sembilan hari dan masih terkulai lemah di ruang NICU.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com