Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yenny Wahid Siap Menyusui Bayi Dara

Kompas.com - 20/02/2013, 19:31 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Direktur The Wahid Institute, Yenny Wahid, mengaku siap untuk memberikan air susu ibu (ASI) miliknya untuk bayi Dara Nur Anggraini. Pasalnya, Yenny baru melahirkan anak keduanya enam bulan lalu sehingga masih menyusui anaknya.

"Saya mendengar bayi Dara belum sempat disusui ibunya. Kalau bisa menolong, saya siap menyusui bayi Dara agar kondisinya segera normal. Bagaimanapun, ASI tetap obat yang paling mujarab untuk bayi," kata Yenny di Jakarta, Rabu (20/2/2013).

Perempuan yang menjadi duta ASI UNICEF itu mengaku sangat sedih atas kematian suadara kembar Dara, Dera Nur Anggraini, lantaran faktor ekonomi. Kematian Dera, kata dia, harus menjadi pelajaran bagi pemerintah untuk lebih memikirkan nasib orang miskin dengan memberikan fasilitas kesehatan yang memadai.

"Jangan ada lagi bayi-bayi lain yang meninggal karena tidak mendapat pertolongan pada waktunya," kata putri almarhum Abdurrahman Wahid itu.

Seperti diberitakan, Dara tengah dirawat di ruang Neonatal Intensive Care Unit (NICU) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Jakarta Pusat. Ibu Dara, Lisa Darawati (20), juga dirawat di RS yang sama. Kondisi Dara yang lahir prematur disebut semakin baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com