Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Bali Bantah Tendang Ketua DPC Demokrat Jakarta

Kompas.com - 20/02/2013, 20:04 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com -- Kepolisian Resor Klungkung, AKBP Ni Wayan Sri Yudayatni membantah anggotanya menganiaya Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta, Taufiqurrahman.

Dari laporan anggota yang memeriksa oknum polisi bernama Sujana, kata Sri Yudayatni, tidak ada tindak kekerasan, dan Taufiqurrahman hanya terpeleset karena kerikil.

"Pada saat menaikkan bb (barang bukti, red), orang yang tidak dikenal ini (Taufiqurrahman) kepeleset karena kerikil di bawahnya. Anggota kami pun kaget. Semua sudah sesuai prosedur, kami tidak melakukan kekerasan apapun," ujar Sri Yudayatni menjelaskan hasil pemeriksaan anggotanya.

Kronologi versi polisi berbeda dengan keterangan yang disampaikan Taufiqurrahman saat melapor ke Polda Bali. Berdasarkan kronologi versi polisi, saat penindakan pengendara motor bernama Wayan Carik, petugas kepolisian didatangi orang tak dikenal (Taufiqurrahman) dan dia menanyakan pasal alasan penilangan.

"Anggota kami sudah jelaskan dan arahkan ke kantor untuk proses selanjutnya," jelas Sri Yudayatni.

Namun Sri tetap menyerahkan penyelidikan anggota yang diduga menganiaya Taufiqurrahman kepada Propam, dan jika terbukti bersalah akan ditindak sesuai aturan dan prosedur yang berlaku di kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com