Kamis, 24 April 2014

News / Megapolitan

Kronologi Kecelakaan Maut di Cianjur

Sabtu, 23 Februari 2013 | 11:25 WIB

Baca juga

CIANJUR, KOMPAS.com - Kecelakaan maut yang menewaskan 16 orang di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (23/2/2013) pagi tadi akibat sebuah truk kontainer mengalami rem blong.

Informasi yang dihimpun, peristiwa nahas itu, berawal ketika truk bermuatan oli dengan nomor polisi L 9763 AO, melaju kencang dari arah Sukabumi menuju Cianjur. Diduga rem blong, ketika memasuki wilayah Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, truk lepas kendali.

Akibatnya truk menghantam angkutan kota yang berada di depannya. Tidak sampai di situ, sopir truk yang tidak dapat menguasai laju kendaraan sehingga menghantam lima pengendara sepeda motor dan setelah menghantam rumah milik warga hingga nyaris roboh, laju truk baru berhenti setelah terbalik.

"Saya melihat dengan jelas ketika truk menghantam angkutan kota yang ketika itu penuh penumpang selanjutnya menghantam pengendara sepeda motor dan rumah," kata seorangsaksi mata, Susilo (46).

Susilo menuturkan, angkutan kota nyaris tak bebentuk dengan penumpang yang diduga tewas di dalamnnya. Begitu pula dengan pengendara sepeda motor yang tewas dengan luka mengenaskan.

Sebanyak 16 orang meninggal dunia dan 12 luka-luka. Saat ini jenazah korban masih disemayamkan di ruang jenazah RSUD Cianjur. Sebagian besar korban merupakan karyawan yang hendak bekerja di beberapa pabrik yang terdapat di sepanjang jalur tersebut.

"Supir dan belasan korban yang meninggal dunia saat ini berada di ruang mayat RSUD Cianjur. Bagi keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarganya, dapat melihat ke rumah sakit," kata Kapolres Cianjur, AKBP Agustri Heriyanto.

Hingga saat ini, proses identifikasi terhadap belasan korban masih dilakukan pihak terkait dengan cara meminta pihak keluarga untuk mengenali jasad para korban yang sulit dikenali.


Editor : Tri Wahono
Sumber: