Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Alvin Lie Disatroni Maling

Kompas.com - 25/02/2013, 11:28 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah Alvin Lie, mantan anggota DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional, disatroni pencuri. Rumah Alvin berada di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan. Namun, aksi pencurian itu berhasil digagalkan oleh penghuni rumah.

Hal tersebut disampaikan Kanit Reskrim Polsek Pancoran, AKP Suroto pada Senin (25/2/2013) saat dihubungi pukul 10.00. Dia mengatakan, pencuri menyatroni rumah Alvin Lie pada Senin sekitar pukul 03.00 WIB. Suroto mengatakan, tidak ada barang yang diambil. Pelaku diduga lebih dari satu orang.

"Saat pelaku ingin masuk, diketahui oleh pembantunya. Diteriaki oleh sang pembantu, lalu pelakunya kabur menggunakan sepeda motor yang sudah dikemudikan temannya," katanya.

Suroto menjelaskan, pembantu rumah tangga bernama Dwi Rahayu curiga dengan suara-suara aneh yang datang dari luar rumah. Kecurigaan Dwi pun terbukti saat dia memergoki seorang pelaku tengah mencongkel jendela rumah tersebut. Dwi langsung meneriaki pelaku. Pelaku panik, lalu mengurungkan niat dan kabur dengan menggunakan sepeda motor yang sudah disiapkan.

Saat akan dimintai konfirmasinya, Alvin Lie sedang tidak berada di rumahnya.

"Alvin sedang tidak berada di situ, yang ada hanya pembantunya," ujar Suroso.

Alvin Lie adalah mantan anggota DPR RI periode 2004-2009 dari Fraksi PAN. Pria asal Semarang ini memiliki latar belakang profesi sebagai pengusaha.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com