Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pistol Perampok di Ciracas Diduga Berjenis FN

Kompas.com - 25/02/2013, 13:42 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Beberapa selongsong peluru ditemukan di lokasi perampokan yang terjadi di Tanah Merdeka, Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, pada Senin (25/2/2013) sekitar pukul 04.10 WIB. Dari barang bukti tersebut, polisi menduga, senjata yang digunakan salah satu pelaku perampokan yang berhasil melarikan diri ialah berjenis FN.

"Pelaku diduga menggunakan senjata api jenis FN dan yang satu lagi menggunakan pisau," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Senin (25/2/2013).

Menurut Rikwanto, hal itu dapat dibedakan dari selongsong peluru yang terjatuh saat ditembakkan. Dalam kasus perampokan dengan kekerasan di Ciracas, kata Rikwanto, kemungkinan pelaku tidak menggunakan senjata jenis revolver.

"Kalau senjata jenis revolver, selongsong pelurunya akan tertinggal di dalam. Nah, ini jenis FN karena ada empat selongsong keluar di TKP," ujar Rikwanto.

Namun, Rikwanto mengatakan, pihaknya masih mendalami apakah senjata FN tersebut berjenis rakitan atau buatan pabrik. Saat ini, lanjut Rikwanto, Polres Metro Jakarta Timur dan Polsektro Ciracas tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku yang melarikan diri dengan senjata api tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com