Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menabrak Polisi, Pengendara Mobil Dikeroyok Massa

Kompas.com - 01/03/2013, 15:42 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah mobil sedan bernomor polisi B 2908 B menabrak anggota polisi Briptu DZ dari kesatuan Ditpol Air BBKM Polri di Jalan Puri Raya Kembangan, Jakarta Barat. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB.

"Pengendara sedannya bernama Kevin Widjaja (18). Dia menabrak anggota polisi yang sedang ikut mengantar jenazah," kata Komisaris Heru Agus, Kepala Polsek Kembangan, Jumat (1/3/2013).

Dia menuturkan, petugas tersebut merupakan salah satu anggota keluarga dari iringan jenazah yang akan dimakamkan. Kejadian berawal saat anggota polisi meminta Kevin meminggirkan kendaraannya yang sedang berjalan karena ada iringan jenazah dari arah Tanjung Duren. Bukannya memelankan laju kendaraan, Kevin malah sengaja tancap gas dan menambah kecepatan kendaraannya.

Setelah tancap gas, kata Heru, Kevin yang baru lulus SMA tersebut berputar balik dan menabrak anggota polisi tersebut hingga terjatuh. Pengendara sedan itu kemudian melarikan diri dengan kecepatan tinggi dan dikejar oleh beberapa orang yang ikut mengiringi jenazah.

Selanjutnya, sampai di perempatan IPK, mobil sedan terjebak macet. Beberapa orang yang mengejar mobil tersebut segera meminta Kevin turun dari mobil dan mengeroyoknya beramai-ramai dibantu oleh warga sekitar. Adapun mobil sedannya juga hancur di bagian kaca dan spionnya.

Heru mengungkapkan, pengeroyokan tersebut dipisahkan oleh beberapa orang yang berada di depan Pengadilan Agama. Kevin kemudian segera dilarikan ke RS Siloam untuk mendapatkan perawatan karena luka di bagian kepalanya. Sementara itu, anggota polisi dibawa ke Mapolres Jakarta Barat untuk dimintai keterangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com