Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Psikologi Korban Pelecehan Seksual Guru Akan Dicek

Kompas.com - 01/03/2013, 19:03 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Polisi akan melakukan penelusuran kasus pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh guru SMA berinisial T kepada salah satu siswinya, MA, termasuk memeriksa kondisi psikologis siswi jurusan IPS tersebut.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, MA dan guru BP berinisial Y telah menjalani pemeriksaan terkait kasus pelecehan seksual tersebut. Setelah pemeriksaan, MA diketahui tidak mengubah keterangannya.

"Jadi, memang dia tidak mengganti keterangannya dan menyatakan bahwa ada tindak pelecehan," jelas Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (1/3/2013).

Hingga saat ini, kata Rikwanto, polisi belum memberi perlindungan khusus bagi MA. Sebab, belum ada hal-hal yang mengancam keselamatan jiwa MA. "Perlindungan diserahkan ke orangtua," jelas Rikwanto.

Sebelumnya, MA mengaku dipaksa melakukan oral seks oleh gurunya, T. Karena tak tahan, dia menceritakannya kepada seorang guru BP berinisial Y.

Y kemudian berkoordinasi dengan keluarga MA dan akhirnya mereka memberanikan diri melaporkan aksi amoral pelaku ke Polda Metro Jaya, 9 Februari 2013. MA mengaku menuruti keinginan T karena merasa cemas akan diberi nilai jelek saat ujian sekolah. Saat ini, polisi masih mengumpulkan bukti-bukti pendukung kasus itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com