Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Kekasih, Waria Ditusuk Empat Kali

Kompas.com - 02/03/2013, 09:52 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Iskadir (55) alias Joyce ditusuk di bagian punggung oleh dua orang pelaku tidak dikenal di Jalan Letjen Soetoyo, seberang Kodam Jaya, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (1/3/2013) sekitar pukul 22.30 WIB malam. Waria tersebut ditusuk saat hendak mencari kekasih yang lama menghilang.

Berdasarkan penuturan Joyce, penusukan tersebut bermula ketika ia mendatangi lokasi yang memang dikenal sebagai tempat kumpul pasangan sejenis tersebut untuk mencari sang kekasih yang telah lama menghilang. Joyce yang sehari-hari bekerja di salon di Jakarta Barat pun menelusuri rerumputan nan gelap di daerah itu.

"Saya sudah lihat ada dua orang. Saya panggil, kucing, kucing, maksudnya mau nyari pacar saya, tapi ternyata bukan," ujarnya saat melapor ke Markas Kepolisian Sektor Jatinegara, Jumat.

Dia didatangi orang yang kemudian memaksanya menyerahkan harta. Joyce yang menolak pun berusaha menghindar dari niat jahat pelaku. Kedua pelaku kemudian mengejarnya sambil mengacungkan pisau. Setelah menusuk punggung Joyce beberapa kali, keduanya kabur.

Aksi pelaku menyebabkan Joyce mengalami empat luka tusuk dengan kedalaman sekitar 2 cm di bagian punggung dekat ketiak. Joyce yang badannya berlumuran darah rela meninggalkan motor Kawasaki ZX B 6463 BKH miliknya di lokasi kejadian untuk melapor ke kepolisian. Joyce menuturkan, kedua pelaku mengenakan helm. "Yang satu tinggi kurus, yang satu gemuk-gemuk," lanjutnya.

Seusai melaporkan insiden penusukan tersebut, ia pun dibawa ke Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit UKI untuk menjalani perawatan intensif. 

Sayang, saat Tim Buser Polsek Jatinegara datang ke lokasi, sepanjang jalan yang gelap tersebut sepi secara mendadak, tidak seperti biasanya. Namun, Polisi menemukan motor korban di tepi jalan itu dengan kondisi yang baik. Polisi mengamankan motor tersebut sambil menunggu korban dirawat di RS UKI.

Berdempetannya lokasi kejadian dengan wilayah hukum tiga kepolisian sektor, yakni Jatinegara, Kramat Jati, dan Makasar, sempat membuat polisi bingung. Namun, setelah dipastikan bahwa wilayah itu masuk ke Kramat Jati, laporan itu pun dilimpahkan ke Polsek Kramat Jati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com