Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Tahun Ini, Jokowi Revitalisasi Taman Ismail Marzuki

Kompas.com - 02/03/2013, 11:35 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo merevitalisasi kawasan Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. Sesuai rencana, pemerintah Provinsi DKi Jakarta akan menggelontorkan dana sebesar Rp 469 miliar untuk proyek revitalisasi tersebut.

Dalam kunjungannya ke kawasan tersebut, Sabtu (2/3/2013) pagi, Jokowi mengatakan telah menyiapkan masterplan kawasan itu sejak dua bulan lalu. Rencananya, revitalisasi tersebut pun akan dilakukan mulai tahun ini.

"Dua tahun paling tidak sudah selesai, tapi harus dicicil. Tahun ini Rp 157 miliar, nanti ditambah lagi, mudah-mudahan selesai tahun depan," ujarnya.

Menurut Jokowi, faktor paling penting untuk membangun kawasan pendidikan adalah memperhatikan tata ruang. Tata ruang itu harus dapat mendukung kegiatan pendidikan demi menciptakan kaum terdidik. "Sudah ada ini semua di dalam masterplan. Tidak bisa campur baur sama sepeda motor dan lainnya," kata mantan Wali Kota Surakarta itu.

Pantauan Kompas.com, Jokowi datang ke TIM sekitar pukul 09.00 WIB. Dengan ditemani Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Anas Effendi serta Kepala Sekretariat Perpustakaan TIM Aryani Isnamurni, Jokowi mengelilingi kawasan nan asri tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com