Jumat, 18 April 2014

News / Megapolitan

JORR Jatiasih-Cilandak Macet Parah

Senin, 4 Maret 2013 | 09:51 WIB

Baca juga

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lalu lintas di jalan lingkar luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road/JORR) dari arah Jatiasih menuju Cilandak, Senin (4/3/2013) hingga pukul 09.10 WIB masih macet total. Kemacetan itu diperkirakan mencapai belasan kilometer.

Pemantauan Kompas menunjukkan, kemacetan terparah mulai dari pintu tol Cilandak. Dari sana, barisan kendaraan mengekor hingga di Jatiwarna.

Belum diketahui persis penyebab utama kemacetan tersebut. Namun, menurut Riki (29), pengemudi angkutran kota jurusan Ujung Aspal-Kampung Rambutan, kemacetan diduga karena penumpukan kendaraan di kawasan Fatmawati yang sulit terurai dalam waktu singkat.

"Kendaraan yang keluar dari pintu tol di Cilandak begitu banyak, dan langsung menghadapi perempatan di depan RS Fatmawati. Kalau pengaturan lalu lintas di perempatan itu tidak efektif bisa memicu kemacetan dalam tol dari Jatiwarna ke Cilandak," tutur Riki.

Menurut Romi, warga Jatiwarna yang bekerja di kawasan Fatmawati, hampir setiap pagi, siang, dan sore kejadiannya seperti itu. "Tetapi, persoalan ini tidak juga terpecahkan," ujar Romi.


Penulis: Jannes Eudes Wawa
Editor : Nasru Alam Aziz