Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JORR Jatiasih-Cilandak Macet Parah

Kompas.com - 04/03/2013, 09:51 WIB
Jannes Eudes Wawa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lalu lintas di jalan lingkar luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road/JORR) dari arah Jatiasih menuju Cilandak, Senin (4/3/2013) hingga pukul 09.10 WIB masih macet total. Kemacetan itu diperkirakan mencapai belasan kilometer.

Pemantauan Kompas menunjukkan, kemacetan terparah mulai dari pintu tol Cilandak. Dari sana, barisan kendaraan mengekor hingga di Jatiwarna.

Belum diketahui persis penyebab utama kemacetan tersebut. Namun, menurut Riki (29), pengemudi angkutran kota jurusan Ujung Aspal-Kampung Rambutan, kemacetan diduga karena penumpukan kendaraan di kawasan Fatmawati yang sulit terurai dalam waktu singkat.

"Kendaraan yang keluar dari pintu tol di Cilandak begitu banyak, dan langsung menghadapi perempatan di depan RS Fatmawati. Kalau pengaturan lalu lintas di perempatan itu tidak efektif bisa memicu kemacetan dalam tol dari Jatiwarna ke Cilandak," tutur Riki.

Menurut Romi, warga Jatiwarna yang bekerja di kawasan Fatmawati, hampir setiap pagi, siang, dan sore kejadiannya seperti itu. "Tetapi, persoalan ini tidak juga terpecahkan," ujar Romi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com