Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diego Michiels: Saya Salat Bukan karena Nikita Willy

Kompas.com - 04/03/2013, 18:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah memutuskan menjadi mualaf atau memeluk agama Islam, pesepak bola Diego Michiels mengaku sedang banyak belajar tentang Islam. Buku-buku tentang Islam menjadi menu bacaannya di dalam bui.

"(Belajar dari) buku-buku, belajar sendiri, waktu di Salemba juga ada teman dari Pakistan," kata Diego usai menjalani sidangnya di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Senin (4/3/2013).

Keinginan untuk belajar dan melakukan ibadah seperti salat wajib dan membaca Al Quran dijalaninya sendiri tanpa suruhan siapa pun, termasuk kekasihnya, Nikita Willy.

Menurutnya ibadah tersebut harus dijalani dari hati, tanpa paksaan dari siapa pun. "Saya melakukannya sendiri. Keinginan itu harus datang dari hati sendiri. Kalau ada yang nyuruh nanti jadinya terpaksa. Jadi diri sendiri aja," tambahnya lagi.

Sampai saat ini Diego mengaku masih harus banyak belajar tentang Islam. Ia belum mau memikirkan rencana jauh ke depan seperti melakukan ibadah umroh atau haji. Ia mengaku hanya ingin melaksanakan ibadahnya secara istiqomah atau terus menerus.

"Nanti, lihat nanti deh. Kalau ke sana (Mekah), mau ada yang lebih dari sekarang (pengetahuan agamanya). Sekarang jalanin aja dulu salat yang rajin," tutupnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Diego Michiels dituntut enam bulan kurungan penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Yussie Cahaya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Dia dinilai terbukti melanggar Pasal 170 Ayat 2 KUHP tentang melakukan kekerasan hingga terluka kepada korban bernama Meff Paripurna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com