Rabu, 22 Oktober 2014

News / Gossips

Ibu Diego Michiels Mendukungnya Masuk Islam

Senin, 4 Maret 2013 | 19:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pesepakbola Nasional Diego Michels mengatakan dirinya telah memberitahukan keluarganya di Belanda terkait keputusannya menjadi seorang mualaf.  Sang ibu, ungkap Diego, mendukung keputusannya tersebut.

Hal tersebut disampaikannya seusai menjalani sidang dengan agenda pembacaan Pledoi di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Senin (4/3/2013).

Menurut kekasih pesinetron Nikita Willy ini, meskipun dia mengalami kesulitan pada awal dia memeluk Islam namun dia memiliki sahabat-sahabat serta pengacara yang senantiasa dapat membimbingnya. "Aku pikir setiap Muslim juga tidak mengetahui segalanya, itulah kenapa kita harus banyak belajar. Aku membaca buku-buku di rutan Salemba dan ada seorang teman dari Pakistan yang mengajarkanku banyak hal," terang Diego.

Diego sendiri menyatakan usahanya untuk menjadi seorang Muslim ditunjukkannya dengan belajar salat lima waktu di masjid.

Menurutnya, ada pengalaman batin yang dia rasakannya sebagai seorang Muslim. "Aku merasa tenang, aku merasa baik, aku merasa lebih nyaman dengan Islam, itulah kenapa aku berubah," kata Diego.

Seperti diberitakan, Diego menyatakan diri menjadi Muslim pada Kamis (7/2/2013) di sela-sela proses persidangan yang menempatkan dirinya sebagai tersangka kasus pengeroyokan terhadap Meff Paripurna.

Pengeroyokan terjadi setelah sebelumnya mereka terlibat cekcok di sebuah diskotek,  di lantai basement 2 Senayan City pada Kamis (8/11/2012) dini hari.  

Dalam persidangan JPU menuntut Diego dengan Pasal 170 Ayat 2 KUHP tentang melakukan kekerasan hingga terluka dengan ancaman hukuman 6 bulan penjara setelah mendengarkan keterangan para saksi dan alat bukti berupa CCTV.

Diego sendiri sudah menjalani penahanan selama 4 bulan dan resmi diubah statusnya dari tahanan rutan menjadi tahanan kota Jakarta terhitung sejak Senin (25/2/2013) sampai 20 Maret 2013 atas jaminan Rudolf Yesayas dari pihak PSSI.


Editor : Eko Hendrawan Sofyan