Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi: Tak Ada Ceceran Darah di TKP Mutilasi

Kompas.com - 05/03/2013, 09:29 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Potongan jasad yang ditemukan di jalur tol Cikampek Km 01, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, arah Jatibening, Selasa (5/3/2013) pagi, berjenis kelamin wanita. Sejumlah fakta di lapangan mengarah ada dugaan bahwa wanita malang tersebut merupakan korban mutilasi.

Bripka Ery, petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya, mengatakan, terdapat empat potongan jasad manusia yang berada di tempat yang terpisah, yakni kaki kanan, tangan kiri, dada, serta kepala. Di keempat titik tersebut, tak ditemukan darah.

"Nggak ada ceceran darah di sekitar empat lokasi penemuan jasad manusia itu," ujarnya kepada Kompas.com, Selasa pagi.

Dugaan kedua bahwa wanita malang yang diperkirakan berusia 25 sampai 30 tahun tersebut menjadi korban mutilasi ialah karena beberapa potongan jasad manusia ditemukan dalam kondisi terbungkus plastik warna hitam.

Menurut keterangan saksi mata, Suwoto (45), dia melihat potongan jasad manusia itu sekitar pukul 06.30 WIB. Potongan pertama ialah kaki di jalur darurat, 500 meter kemudian potongan tangan di jalur satu, 200 meter kemudian dada di jalur satu, 200 meter kemudian usus di jalur dua, dan 100 meter kemudian potongan kepala manusia terbungkus plastik hitam di jalur dua.

Keberadaan potongan tubuh itu sempat menarik perhatian pengguna jalan yang melintas. Namun, tak ada satu pun pengguna jalan tol yang berani berhenti. Beberapa di antaranya tampak hanya memperlambat sedikit laju kendaraan sambil membuka kaca mobil untuk memastikannya.

Bau amis pun tercium dari potongan manusia itu. Hingga berita ini diturunkan, belum ada satu pun pihak kepolisian yang berwenang memberikan keterangan resmi. Berdasarkan informasi yang dihimpun, petugas polisi baru berada di lokasi penemuan potongan jasad manusia tersebut sekitar pukul 07.00 WIB. Polisi tengah mencari anggota tubuh yang lainnya.

Berita terkait, baca :

MUTILASI DI TOL CIKAMPEK

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com