Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahanan Kabur Lewat Ruang Wakasat Narkoba

Kompas.com - 06/03/2013, 09:21 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Seorang tahanan kasus narkoba Polrestabes Makassar melarikan diri, Selasa (5/3/2013) sekitar pukul 22.00 Wita, dari sel Satuan Narkoba Polrestabes Makassar.

Menurut informasi yang diperoleh Kompas.com, tahanan bernama Wahyu itu kabur ketika ruang Satuan Narkoba yang berada di lantai 2 sedang sepi. Dia merusak dinding, kemudian keluar dari ruang tahanan yang berdampingan dengan Wakil Kepala Satuan (Wakasat) Narkoba.

Setelah berada di ruang Wakasat, tersangka membuka jendela lalu menyeberang ke kantin Polrestabes Makassar. Dari situ, dia memanjat pagar belakang kantor tersebut lalu melarikan diri ke jalan.

Kaburnya Wahyu baru diketahui setelah petugas jaga memeriksa ruang tahanan dan melihat dinding telah jebol.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polrestabes Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad Ridwan yang dikonfirmasi, Rabu (6/3/2013) pagi, mengatakan, tersangka diringkus kembali, 10 menit setelah kabur. Dia ditemukan sedang bersembunyi di sebuah selokan.

"Setelah diketahui tahanan kabur, seluruh anggota jaga di Polrestabes Makassar langsung mengepung markas. Saat aksinya sudah diketahui kabur, tersangka bersembunyi di dalam got. Dia hampir mati karena kekurangan oksigen. Selanjutnya, tersangka dibawa ke RS Bhayangkara karena kondisinya lemas," ungkap Ridwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com