Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ATM CIMB Niaga Hilang, Tabungan Rp 36 Juta Amblas

Kompas.com - 06/03/2013, 15:32 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Uang tabungan Mohammad Subarno sebanyak Rp 36 juta di Bank CIMB Niaga dikuras orang tak dikenal, Selasa (5/3/2013). Peristiwa itu terjadi setelah Subarno kehilangan kartu ATM CIMB Niaga seusai membeli bensin di SPBU Pertamina. Pembobol ATM Subarno diduga dilakukan orang yang telah mencuri kartu ATM miliknya.

Kejadian bermula pada Selasa (5/3/2013) sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu Subarno singgah di SPBU Pertamina di Terogong Raya, Cilandak, Jakarta Selatan. Saat itu Subarno dalam perjalanan  pulang ke rumahnya di Kreo Larangan, Tangerang.

Seusai membeli bensin, Subarno kemudian meninggalkan SPBU dan akhirya sampai di rumahnya 30 menit kemudian. Namun, sesampainya di rumah, tiba-tiba Subarno dihubungi oleh call center Bank CIMB Niaga yang mengonfirmasi bahwa ada transaksi sebesar Rp 36 juta lewat ATM miliknya.

Menanggapi hal tersebut, Subarno lantas mengecek kartu tersebut di dalam dompetnya dan ia mendapati kartu tersebut telah raib dari dompetnya.

"Korban dihubungi call center Bank CIMB Niaga yang mengatakan apakah melakukan transaksi sebanyak Rp 36 juta melalui ATM, dan dia menjawab tidak pernah. Ternyata setelah dicek, ATM miliknya tidak berada di dompet," kata Kasubag Humas Polrestro Jakarta Selatan Kompol Aswin, Rabu (6/3/2013) di ruang kerjanya.

Setelah itu, Subarno kemudian mendatangi Mapolrestro Jakarta Selatan untuk membuat laporan. Saat ini kasus tersebut sedang dalam penyelidikan petugas kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com