Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencari Anak Hilang, Khawatir Korban Mutilasi

Kompas.com - 06/03/2013, 19:46 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan hanya warga Jakarta dan sekitarnya yang berupaya mencari tahu apakah korban mutilasi adalah anggota keluarga mereka yang hilang. Salah satu keluarga dari Jambi pun rela ke Jakarta demi memastikan bahwa korban mutilasi yang dibuang di Tol Cikampek bukan anak mereka.

Mereka adalah keluarga Mega Wani Agus Putri (21), yang hilang sejak sebulan lalu. Sanak keluarga yang ada di Jakarta, yakni Tomi Nasution (35) dan Bambang Sutisna (50) langsung ke Mapolda Metro Jaya, Rabu (6/3/2013) untuk mencari tahu identitas korban mutilasi.

"Informasinya dibawa oleh TS (Teguh Sujatmiko-red). Di Jambi itu dia TO (Target Operasi) kasus penipuan. Kalau buat laporan hilangnya (Mega Wani Agus Putri) sudah Jambi. Kalau memang bukan dia (TS), tolong dicari," ujar Tomi.

Tomi mengatakan, saat ini orangtua Mega sudah tiba di bandara untuk melihat korban mutilasi.

Menanggapi adanya laporan kehilangan tersebut, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan, pihaknya akan melakukan pencocokkan identitas antara pihak keluarga dengan korban mutilasi di RSCM.

"Di RSCM di sana langsung bisa (dicocokkan). Jadi prosedur konfirmasi sesuai dengan kata ketua tim forensik bukan berarti datang melihat saja, jadi nanti mengisi data identitas seperti blanko, di situ ada golongan darah, dan lainnya," ujar Rikwanto.

Untuk sementara, kata Rikwanto, laporan tersebut akan diteruskan ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, pada bagian Subdit Jatanras Polda Metro Jaya, untuk ditindaklanjuti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com