Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Angkot, Mobil Pengangkut Sayuran Terbalik di Cawang

Kompas.com - 07/03/2013, 01:29 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah mobil pikap yang mengangkut sayuran terbalik saat melintas di Jalan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur. Menurut salah seorang penumpangnya, kecelakaan terjadi karena pengemudi berupaya menghindari angkot di depannya.

"Dia nyalip tapi di depan ada angkot. Terus dia banting stir ke kanan dan terbalik," kata Mahendra, penumpang mobil yang terbalik, di lokasi kejadian, Kamis (7/3/2013) dini hari. Menurut Mahendra, kecelakaan terjadi pada sekitar pukul 00.45 WIB.

Mobil Suzuki Carry BA 8384 TB itu mengangkut sayuran dari Pasar Induk Kramat Jati ke Kemayoran, Jakpus. Mobil tersebut adalah kendaraan sewaan yang dipakai Mahendra dan Seno, dua pedagang, untuk mengangkut jualan mereka.

Akibat kecelakaan tersebut, Mahendra dan Seno mengalami luka di bagian kaki dan tangan. Kondisi sopir mobil belum diketahui lantaran langsung melarikan diri setelah kecelakaan terjadi. "Sopirnya langsung lari ke arah gang. Nama sopirnya Capi, nama aslinya saya enggak tahu," tambah Seno.

Beberapa saksi mata menilai kecelakaan terjadi karena kendaraan berpelat nomor Padang, Sumbar, itu melaju dalam kecepatan tinggi. Alhasil Suzuki Carry tersebut oleng saat mencoba menghindari angkot.

Namun, Mahendra dan Seno membantah jika kendaraan yang ditumpangi berkecepatan tinggi. Keduanya juga menolak jika mobil tersebut kelebihan muatan. "Kecepatannya sedang, sekitar 60 km/jam. Muatannya juga enggak lebih tinggi dari kap mobil," kata Mahendra.

Akibat kejadian ini, muatan mobil berceceran di badan jalan. Karung-karung berisi barang jualan menumpuk di depan mobil, sedangkan bawang dan cabe berceceran di badan jalan. Belum terlihat petugas yang mengatur arus di lokasi tersebut, meskipun lalu lintas tidak begitu terganggu lantaran sepinya kendaraan yang melintas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com