Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Poster APBD DKI Siap Disebar

Kompas.com - 08/03/2013, 18:07 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ingin menepati janjinya menyampaikan APBD secara transparan kepada masyarakat. Selain melalui situs web, ia mengklaim saat ini dan secara bertahap poster-poster APBD DKI 2013 telah mulai disebar sampai ke tingkat kelurahan.

"Ini kan baru, saya kira perlu proses, perlu waktu untuk menyebarkannya. Tapi kemarin sudah ditunjukin ke saya (posternya) semua," kata Jokowi, di Balaikota Jakarta, Jumat (8/3/2013). Dia meminta waktu untuk proses penyebaran poster APBD karena luasnya wilayah DKI Jakarta. Di provinsi ini ada 260 kelurahan.

Mantan Wali Kota Surakarta ini juga berjanji akan membuat poster yang memuat APBD dengan ukuran jumbo. Di dalamnya, kata dia, akan disampaikan pos anggaran yang lebih rinci, termasuk biaya makan ajudan dan biaya pidato yang menuai polemik. "Nanti kami bikin poster yang lebih gede lagi biar kelihatan semuanya. Anggaran itu yang penting realisasinya, dicek saja nanti langsung," ujarnya.

APBD DKI untuk tahun anggaran 2013 diputuskan mencapai Rp 49,9 triliun. Pada akhir Februari 2013, anggaran itu sudah bisa dicairkan untuk menopang semua program Jokowi. Poster APBD dibuat untuk mewujudkan transparansi dan mendorong terciptanya pengawasan bersama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com