Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hercules Dibentak dan Dipaksa Jalan Jongkok di Mapolda

Kompas.com - 08/03/2013, 19:57 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tokoh pemuda Timor Leste di Jakarta, Hercules Rozario Marcal, dan puluhan kawannya ditangkap di perumahan Kebon Jeruk Indah, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (8/3/2013) petang. Ia langsung dibawa ke Mapolda Metro Jaya sekitar pukul 19.30 WIB.

Pantauan Kompas.com, Hercules yang pada awalnya dibawa ke Gedung Resmob Polda Metro Jaya kemudian dipindahkan ke Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Beberapa anggota Brimob bersenjatakan laras panjang mengawal kepindahan Hercules ke gedung Ditreskrimum Polda. Hercules bahkan sempat dibentak oleh beberapa personel Brimob yang mengawal dengan puluhan orang.

"Hei, jalan jongkok kamu! Jalan jongkok!" bentak para personel Brimob tersebut.

Tanpa banyak bicara, Hercules pun berjalan jongkok dengan tangan di atas kepala. Tak lama kemudian, personel Brimob memperbolehkan Hercules bangun untuk berjalan seperti biasa. Hercules pun berjalan seperti biasa menuju gedung Ditreskrimum yang berjarak sekitar 100 meter untuk menjalani pemeriksaan.

Sementara itu, puluhan kawan Hercules juga diminta jongkok di depan gedung Ditreskrimum. Menurut informasi, sekitar 47 orang termasuk Hercules ditangkap anggota Polres Metro Jakarta Barat bersama dan Reserse Mobil Polda Metro Jaya petang tadi. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com