Sabtu, 23 Agustus 2014

News / Megapolitan

Telungkup, 45 Anak Buah Hercules Diplakban

Jumat, 8 Maret 2013 | 20:02 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Saat ditangkap di Perumahan Kebon Jeruk Indah, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Hercules Rozario Marcal dan 45 anak buahnya tidak melakukan perlawanan. Mereka patuh saat diperintahkan telungkup dengan tangan ke belakang. Tangan mereka pun diplakban.

Hercules dan anak buahnya tidak berdaya ketika Resmob Polda Metro Jaya yang dipimpin Kasat Resmob Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan datang bersama sekitar 20 anak buahnya. Mereka membawa senjata laras panjang.

Saat tiba, Kasat Resmob Polda langsung mencari Hercules. "Herculesnya mana... Hercules mana? Tangkap saja langsung, lakban... lakban," kata Herry saat turun dari mobilnya yang terparkir di pertokoan Tjakra Multi Strategi, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (8/3/2013) sore.

Kemudian Herry melihat dari arah Perumahan Kebon Jeruk Indah Hercules bersama dengan Kasat Reskrim Mapolres Jakarta Barat AKBP Hengki Haryadi menuju pertokoan.

"Itu Hercules sudah diborgol belum? Borgol, pokoknya harus diborgol. Lakban," perintah dia.

Kemudian Hercules dimasukkan ke dalam mobil patroli. Kemudian dia dibawa ke arah 45 anak buahnya yang sedang tengkurap dan diplakban tangannya.

Tak lama setelah itu, empat mobil angkot M-11 masuk ke dalam kawasan pertokoan. Anak buah Hercules dibawa menggunakan angkot, sedangkan Hercules berada di dalam mobil patroli untuk dibawa ke Mapolda Metro Jaya.


Penulis: Alfiyyatur Rohmah
Editor : Ana Shofiana Syatiri