Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hercules Pukul Mobil Patroli Sampai Penyok

Kompas.com - 08/03/2013, 20:09 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.comHercules Rozario Marcal sempat memukul mobil petugas patroli Polsek Tamansari, Jakarta Barat. Dia terlihat tidak senang saat petugas kepolisian melaksanakan apel upacara di pertokoan Tjakra Multi Strategi, Kelurahan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat.

"Tadi memang sempat memukul mobil patroli sampai penyok," kata AKP Khoiri, Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, Jumat (8/3/2013).

Sementara menurut Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat AKBP Hengki Haryadi, penangkapan Hercules dkk karena mereka dianggap tidak mematuhi hukum. Mereka membawa senjata tajam dan mengintimidasi warga sekitar karena dikira melaporkan kelakuan anggota Hercules kepada polisi.

Selain itu, kata Hengki, Hercules juga ditangkap karena melakukan perlawanan kepada petugas. Dia juga melanggar peraturan karena bertindak melawan petugas yang mencoba mengamankan anggota kelompoknya.

Mengenai apel upacara yang dilaksanakan hari ini di pertokoan tersebut, kata Hengki, memang rutin dilaksanakan di tempat-tempat yang sering terjadi aksi premanisme. Kebetulan apel minggu ini dilaksanakan di pertokoan Tjakra, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com