Minggu, 21 Desember 2014

News / Megapolitan

Penangkapan Hercules Diawali Laporan Pemerasan

Jumat, 8 Maret 2013 | 21:27 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, Hercules Rozario Marcal dan puluhan kawannya ditangkap karena dilaporkan masyarakat terkait aksi pemerasan dan premanisme. Aksi pemerasan itu dilakukan anggota Hercules di pertokoan milik PT Tjakra Multi Strategi, tak jauh dari apartemen Belmont Residence.

"Jadi ini ada laporan dari masyarakat, terkait aksi preman dan pemerasan yang dilakukan Hercules," kata Rikwanto saat dihubungi wartawan, Jumat (8/3/2013) malam.

Menurut Rikwanto, masyarakat baru melaporkan kasus tersebut karena takut membuat laporan kepada polisi. Akhirnya warga melaporkannya tidak secara tertulis, tetapi melalui telepon.

"Mereka mau lapor tapi takut, kalau lapor tertulis takutnya diintimidasi. Akhirnya dilaporkan lewat suara melalui telepon," ujar Rikwanto.

Rikwanto mengatakan, bentuk pemerasan itu dilakukan kelompok Hercules di pertokoan yang sedang dalam tahap pembangunan. Mereka diduga melakukan pemerasan dengan meminta uang hingga ratusan juta rupiah. "Jadi kompleks ruko yang belum jadi, yang ada bangunannya. Jadi diperas kontraktornya," jelas Rikwanto.


Penulis: Robertus Belarminus
Editor : Laksono Hari W