Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PNS Luar DKI Ramai-ramai Daftar Lelang Jabatan

Kompas.com - 09/03/2013, 08:04 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Banyak pegawai negeri sipil (PNS) dari luar Jakarta yang sudah mengajukan diri ikut lelang jabatan atau Seleksi dan Promosi Jabatan di DKI Jakarta. Padahal, belum ada kesepakatan antara Gubernur DKI Joko Widodo dan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama terkait apakah PNS di luar Jakarta boleh ikut lelang.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI I Made Karmayoga, pihaknya telah banyak menerima peminat yang berasal dari PNS luar DKI. Padahal, pendaftaran Seleksi dan Promosi Jabatan Terbuka itu belum secara resmi dibuka Pemprov DKI.

"Yang sudah masuk ke BKD, terhitung ada lima, antara lain, PNS dari Surabaya, guru SMK di Jakarta, pensiunan swasta, PNS Kepulauan Seribu eselon IV, dan seseorang yang menghubungi lewat telepon. Jumlah itu belum termasuk peminat melalui tata usaha Gubernur," kata Made di Jakarta, Sabtu (9/3/2013).

Sebelumnya, Basuki menegaskan bahwa Seleksi dan Promosi Jabatan Terbuka hanya boleh diikuti oleh PNS di lingkungan Pemprov DKI. Sebab, di DKI Jakarta saja, ada 40 ribu lebih yang mau menjadi lurah dan camat.

Sementara Jokowi mempersilakan PNS luar DKI untuk mengikuti sistem seleksi jabatan lurah dan camat itu. "Banyak sekali yang mau, bahkan yang dari luar daerah ada yang tanya-tanya juga. Ya, ndak apa-apa, silakan saja," kata Jokowi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com