Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Dalami Kartu Intelijen di Mobil Kelompok Hercules

Kompas.com - 09/03/2013, 17:07 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak kepolisian masih menelusuri kartu intelijen yang ditemukan di mobil Daihatsu Terios bernomor polisi B 1133 UVD yang disita petugas kepolisian dari kelompok Hercules. Pada kartu intelijen itu tertulis nama Franky Hercules.

"Kita dalami, apakah itu cetak sendiri atau bagaimana. Karena cetak di mana-mana itu bisa saja," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (9/3/2013).

Selain ditemukannya kartu intelijen itu, polisi juga mendapati golok, satu senjata api berikut enam butir peluru, tas berisi kayu satu potong, BPKB, uang Rp 300.000, satu ponsel, pisau, cincin, batu bulat dua buah, senapan angin beserta 10 bungkus peluru, dua silinder dan satu buah tabung gas.

Penggeledahan itu dilakukan unit identifikasi Polda Metro Jaya dengan jumlah total sebanyak empat buah mobil yang dibawa petugas saat keributan yang terjadi di Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat Jumat (9/3/2013) petang.

Pemeriksaan tersebut disaksikan langsung oleh Ikraman Mantholib dan Yoram yang merupakan tim kuasa hukum Hercules. Mereka mencatat barang bukti yang didapat dalam penggeledahan petugas.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com