Sabtu, 20 September 2014

News / Megapolitan

Wali Kota Jaksel Kerja Bakti di Menteng Dalam

Minggu, 10 Maret 2013 | 08:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Plt Wali Kota Jakarta Selatan Syamsudin Noor, pada Minggu (10/3/2013) pagi, mengadakan kegiatan kerja bakti di Kelurahan Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan. Menurut Syamsudin, kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan juga ajang silaturahmi antaranggota masyarakat.

"Kita mencoba menggerakan kembali masyarakat untuk membersihkan dan menjaga lingkungannya. Kalau masyarakat sendiri yang berbuat, diharapkan rasa memiliki terhadap lingkungan akan muncul," kata Syamsudin, saat ditemui seusai memimpin upacara pembukaan sekitar pukul 07.30.

Syamsudin menerangkan, kegiatan kerja bakti ini merupakan agenda rutin yang selalu dilaksanakan setiap minggu sejak ia mulai menjabat pada 18 Februari 2013. Setiap minggunya, jajaran aparatur Kota Administrasi Jakarta Selatan melakukan kerja bakti di tiga kecamatan.

Untuk hari Minggu (10/3/2013), kerja bakti dilaksanakan di Tebet, Pancoran, dan Kebayoran Lama. "Saat ini sudah memasuki tahap kedua," ujar Syamsudin.

Syamsudin mulai mengisi jabatan Plt Wali Kota setelah Wali Kota sebelumnya, Anas Effendi, dimutasi ke posisi Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah DKI Jakarta. Syamsuddin sebelumnya menjabat sebagai Wakil Wali Kota.


Penulis: Alsadad Rudi
Editor : Hindra