Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Api Berkobar di Belakang RS St Carolus

Kompas.com - 12/03/2013, 14:11 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perumahan di belakang Sekolah Advent II, dekat Rumah Sakit St Carolus, Jalan Salemba Blumtas, Gang 1, dilalap si jago merah. Api mulai membesar pukul 12.45 diduga akibat korsleting.

"Itu rumah yang terbakar. Di belakang RS St Carolus. Tadi lagi di dalam kantor, tiba-tiba ada yang teriak kebakaran. Langsung turun, dan di bawah sudah ramai orang berlarian," kata Wency, salah seorang warga, Selasa (12/3/2013).

Sekitar 20-an mobil pemadam kebakaran tiba sekitar 20 menit kemudian. Lokasi kebakaran yang berada di gang kecil membuat pemadam kesulitan untuk menjinakkan api.

Untuk dapat menjangkau titik api, petugas harus memasuki gang kecil yang berada di samping sekolah. Sedangkan sejumlah mobil lainnya memadamkan lewat dalam sekolah yang terletak di Jalan Salemba Raya ini.

Pukul 14.00 WIB, api telah padam. Kepulan asap hitam masih terlihat. Warga pun masih terlihat berusaha menyelamatkan harta bendanya. Diduga ada puluhan rumah yang menjadi korban kebakaran tersebut.

Mobil Palang Merah Indonesia (PMI) terlihat bersiaga di sekitar lokasi. Arus lalulintas di Jalan salemba Raya terpantau padat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com