Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Pamerkan Poster APBD DKI 2013

Kompas.com - 14/03/2013, 14:11 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Poster APBD DKI 2013 yang dijanjikan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo telah selesai dibuat. Jokowi pun dengan bangga memamerkannya.

Poster yang keluar dengan dua ukuran berbeda itu rencananya akan ditempel sampai ke tingkat RT/RW di seluruh Jakarta. "Kemarin kan ada yang tanya- tanya terus, sekarang sudah rampung," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Kamis (14/3/2013).

Jokowi menjelaskan, poster APBD ini sengaja dicetak untuk mewujudkan transparansi penggunaan anggaran. Bahkan, ia mengklaim bahwa poster tersebut telah mulai ditempel, dan menampilkan semuanya secara detil, berikut informasi pengaduan melalui website www.jakarta.go.id dan layanan telepon/pesan singkat.

Poster APBD tersebut dicetak dalam dua ukuran berbeda. Ukuran besar (100x50 sentimeter) memuat APBD tingkat provinsi, dan ukuran yang lebih kecil (70x40 sentimeter) memuat APBD untuk tingkat kecamatan.

"Jadi warga bisa ngasih saran, bisa SMS atau ke website, kita transparanlah, nanti ditempel sampai tingkat RT/RW," ujar Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com