Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Buah Hercules Juga Ambil Bahan Bangunan

Kompas.com - 15/03/2013, 17:17 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bahan material berupa semen dan batu bata serta bahan-bahan material lainnya sering diambil oleh anak buah Hercules di pertokoan Tjakra Multi Strategi. Barang tersebut mereka gunakan untuk membangun rumah di salah satu tempat di Jakarta.

"Dari laporan masyarakat sekitar, mereka kalau datang ke pertokoan tersebut suka mengambil barang-barang material sedikit demi sedikit," kata AKBP Hengki Haryadi, Kanit Reskrim Polres Jakarta Barat, Jumat (15/3/2013).

Hengki mengungkapkan, terkadang, anak buah Hercules membawa truk untuk mengangkut barang material. Dari hasil laporan masyarakat, barang material tersebut digunakan untuk membuat rumah, dan hampir 90 persen bahan material didapat dari pembangunan PT Tjakra Multi Strategi.

"Ngambilnya sih sedikit-sedikit. Tapi lama-lama bisa jadi rumah juga," kata Hengki.

Hengki menuturkan, suatu ketika sempat terjadi penganiayaan terhadap seorang pekerja di salah satu tempat di Jakarta. Pekerja tersebut membawa bahan bangunan sekitar pukul 02.00 WIB. Tiba-tiba anak buah Hercules datang ke lokasi tempat penyimpanan materil dan meminta barang materil dari tempat pembangunan tersebut.

Karena barang material memiliki jumlah yang terbatas, pekerja tersebut menolak untuk memberikan barang material. Kemudian anggota Hercules mengejar pekerja tersebut sampai naik ke atas mobil. Akhirnya pekerja yang membawa barang bangunan dilempar dari atas mobil sampai mengalami patah tulang.

Sebelumnya, sudah ada tiga orang yang melaporkan berbagai ulah anak buah Hercules. Salah satu korban pemerasan sudah menghabiskan uang sebesar Rp 1,5 miliar untuk setoran kepada kelompok tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com