Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Main Kembang Api, Kasur Terbakar di Rusun Benhil

Kompas.com - 20/03/2013, 22:01 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kebakaran terjadi di Rumah Susun Benhil II, Jalan Penjernihan I Nomor 48 RT 10 RW 08, Kelurahan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2013) malam. Api berasal dari kembang api yang tepercik ke atas kasur dan membakarnya.

"Yang diturunkan ada 8 unit mobil pemadam bersama dengan mobil unit pembantu," kata Sugeng, perwira piket kantor Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat di lokasi kejadian, Rabu (8/3/2013).

Sugeng mengatakan, api tersebut berasal dari sebuah kasur di lorong lantai 7 rusun tersebut. Kasur itu diletakkan di lorong rusun karena sedang ada pindah rumah dari salah satu penghuni rusun. Ketika kasur tersebut diletakkan di lorong rusun, beberapa anak bermain kembang api di dekat kasur, kemudian percikan api tersebut mengenai kasur hingga api sempat membesar. Api segera bisa dipadamkan dengan menggunakan alat pemadam kebakaran di lantai 7 tersebut.

Ketua RW 08 Panut membenarkan kejadian tersebut. Api memang berasal dari kasur yang terkena percikan kembang api. Akan tetapi, api sudah bisa dipadamkan oleh warga sebelum petugas kebakaran sampai di lokasi kejadian. "Pemadam sampai, api sudah padam. Kita kan takut api semakin besar, jadi berdayakan tenaga warga dulu saja," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com