Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gedung Setneg Terbakar, Para Menteri Berlarian

Kompas.com - 21/03/2013, 18:07 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tak hanya para pegawai negeri sipil, para menteri pun berlarian ketika Gedung Utama Sekretariat Negara, Jakarta, terbakar pada Kamis (21/3/2013) sekitar pukul 17.00.

"Iya, tadi sama saya, bareng-bareng sama menteri, saya lari ke sini," kata Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto, Kamis, seusai rapat.

Ketika kebakaran terjadi, Presiden tengah melakukan sidang kabinet paripurna bidang ekonomi di Kantor Presiden. Jarak Gedung Utama dengan Kantor Presiden sekitar 150 meter.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 17.00. Awalnya, api terlihat dari atap gedung yang menjadi kantor Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi. Selang beberapa menit, api turun ke lantai tiga. Api tampak membakar ruang-ruang yang terdapat di lantai 3, termasuk ruang rapat yang kerap digunakan untuk sidang kabinet paripurna yang diperluas.

Gedung Utama Sekretariat Negara ini bersebelahan dengan Wisma Negara, Jakarta. Wisma Negara, di antaranya, dipakai sebagai tempat tinggal sebagian anggota Pasukan Pengamanan Presiden. Jarak Gedung Utama Setneg-Wisma Negara sekitar 5 meter saja. Sementara itu, jarak antara Gedung Utama Setneg dengan Istana Negara sekitar 50 meter.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com