Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Minum Jamu Gendong bareng Bos Kosmetik

Kompas.com - 21/03/2013, 23:20 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menghadiri acara sarasehan Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (WKU Kadin) Bidang Industri Tradisional Berbasis Budaya Putri K Wardani di Pendopo Mustika Ratu, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (21/3/2013). Hadir dalam acara ini, pendiri Mustika Ratu, Moeryati Soedibyo.

Joko Widodo alias Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 14.50 WIB. Mengenakan pakaian putih hitam, Jokowi datang dan langsung disambut oleh Putri K Wardani yang tak lain merupakan President Director PT Mustika Ratu.

Bersama Putri, Jokowi sempat berkeliling sejenak, menghampiri beberapa pedagang yang menjajakan berbagai makanan dan minuman tradisional. Mantan Wali Kota Surakarta ini menghentikan langkah dan memesan jamu gendong. Ia meminum segelas jamu beras kencur dan segelas jamu kunyit asam.

Jokowi juga terlihat menghampiri seorang pedagang kerak telor untuk melihat proses pembuatannya dan mencicipi makanan tersebut. Pedagang kue lain tak luput dari perhatian Jokowi. Ia juga mencicipi kue cubit dan kue rangi.

Acara ini dihadiri juga oleh Putri Indonesia 2013 Wulandari, diramaikan oleh kesenian Tanjidor dan penampilan 10 Putri Indonesia yang berlenggak-lenggok dalam peragaan busana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com