Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/03/2013, 16:46 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perampok bersenjata api beraksi di kantor Pegadaian, Jalan Percetakan Negara V Nomor 19, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2013) sekitar pukul 09.40 WIB. Pelaku berhasil membawa kabur uang puluhan juta rupiah dan ratusan perhiasan jaminan nasabah.

"Kerugian kasus perampokan yang terjadi di Pegadaian yakni uang 35 juta dan perhiasan 319 potong jaminan nasabah. Nilai perhiasannya belum bisa ditaksir rupiahnya," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Jumat (22/3/2013).

Rikwanto mengatakan, pelaku yang berjumlah sekitar enam orang tersebut datang mengendarai kendaraan roda dua, kemudian menyandera dan melumpuhkan petugas satpam pegadaian. Pelaku juga sempat melepaskan tembakan ke arah kaca dan jalan di sekitar lokasi kejadian. "Para pelaku datang menggunakan helm, masker, dan jaket hitam," ujar Rikwanto.

Dari tempat kejadian perkara, polisi membawa barang bukti berupa pecahan proyektil, pecahan selongsong, dan dua buah borgol. Polisi juga membawa rekaman kamera CCTV di kantor pegadaian. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan mengenai kasus tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com