Jumat, 31 Oktober 2014

News / Megapolitan

Polda: Besok Ada Baksos, Bukan Kudeta

Minggu, 24 Maret 2013 | 22:49 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak Polda Metro Jaya angkat bicara mengenai santernya isu aksi demo yang akan terjadi Senin (25/3/2013) besok. Kepala Bidang Humas Komisaris Besar Rikwanto mengatakan bahwa Polda Metro Jaya hanya menerima izin mengenai kegiatan bakti sosial yang akan diadakan oleh Majelis Kedaulatan Republik Indonesia (MKRI) besok.

"Pukul 18.00 tadi, ada pemberitahuan dari Saudara Neta S Pane ke bagian perizinan di Intelkam mengenai rencana baksos berupa pembagian sembako di halaman kantor YLBHI di Jalan Diponegoro mulai pukul 13.00," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Minggu (24/3/2013) malam.

Rikwanto juga menyebutkan bahwa aksi baksos tersebut akan diikuti oleh sekitar 3.000 orang. Berdasarkan izin tersebut, Rikwanto mengatakan bahwa Polda Metro Jaya akan melakukan penyesuaian jumlah personel yang akan mengamankan kegiatan. Namun demikian Polda tetap melakukan antisipasi, meski tidak ada persiapan khusus terkait dengan kegiatan baksos tersebut.

Kalau soal antisipasi, itu jelas. Polda juga sudah cukup terbiasa menangani demo, jadi kita siapkan saja yang kira-kira mencukupi dan persiapkan apa yang kira-kira terjadi," jelas Rikwanto.

Adapun pengamanan di titik-titik tertentu menurut Rikwanto hanya bersifat situasional.


Penulis: Lariza Oky Adisty
Editor : Hertanto Soebijoto