Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isu Pembagian Sembako, Ratusan Orang Kumpul di Gedung LBH

Kompas.com - 25/03/2013, 12:28 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekitar seratusan warga berkumpul di pelataran parkir Gedung LBH Jakarta, Senin (25/3/2013). Mereka berkumpul setelah mendapatkan informasi yang beredar terkait rencana pembagian sembako oleh Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia (MKRI).

Seperti diketahui, aksi yang digelar MKRI merupakan aksi yang digadang-gadang akan berbentuk demo besar. Bahkan sempat mencuat isu mengkudeta kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Tapi dari pantauan Kompas.com di lokasi, sampai sekitar pukul 10.30 WIB, belum tampak ada konsentrasi massa yang besar, situasi cukup kondusif, dan arus lalu lintas di Jalan Diponegoro masih ramai lancar.

Warga mulai berdatangan ke Gedung LBH sejak pukul 08.00 WIB. Sebagian besar merupakan warga di sekitar Salemba, Matraman, dan Manggarai. Rata-rata mereka adalah ibu-ibu rumah tangga yang membawa serta anaknya.

Fatimah (60), warga Manggarai mengatakan, dirinya sengaja datang sejak pagi untuk mendapat antrean terdepan. Namun, hingga pukul 10.30 pembagian sembako masih belum dilakukan. Koordinator aksi masih disibukkan dengan pendirian panggung mini di sekitar gedung LBH.

"Saya tahu kan dikasih kupon, di televisi juga banyak beritanya. Dari pada nganggur, mending ke sini," kata Fatimah, kepada Kompas.com, di lokasi.

ementara itu puluhan polisi gabungan dari Polsektro Menteng, Polrestro Jakarta Pusat, dan Brimob terlihat berjaga di sekitat gedung LBH. Kapolsektro Menteng AKBP Subandi mengatakan, pihaknya sengaja menurunkan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. "Kami siapkan pengamanan, dan lalu lintas," ujar Subandi.

Berita terkait, baca :

AKSI DEMO 25 MARET

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com