Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laporkan Yulianis, Ibas Hari Ini buat BAP

Kompas.com - 25/03/2013, 13:07 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono hari ini, Senin (25/3/2013) membuat berita acara pemeriksaan (BAP) dalam kasus pencemaran nama baik dengan terlapor mantan wakil direktur keuangan group permai, Yulianis.

Ibas akan datang ditemani kuasa hukumnya Agus Dwiwarsono. "Hari ini saya bersama Mas Ibas akan membuat BAP di Polda Metro Jaya. Sekarang kita dalam perjalanan," kata Agus, dalam sambungan via telpon kepada Kompas.com, Senin siang.

Sebelumnya Putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu melaporkan kasus tersebut di Polda Metro Jaya dengan nomor laporan TLB/909/III/2013/PMJ/Ditreskrimum, yang mengacu pernyataan Yulianis yang dimuat di Koran Sindo yang menyatakan bahwa dirinya menerima uang sebesar 200.000 dollar AS untuk kongres Partai Demokrat di Bandung pada tahun 2010. Ibas menyebut pernyataan Yulianis itu sudah mencemarkan nama baiknya dan merugikan keluarga termasuk sang ayah Presiden SBY.

"Tentu kedua orang tua saya, terlebih ayah saya, Dr Haji Sisilo Bambang Yudhoyono dalam kedudukannya sebagai Presiden RI," kata Ibas, Rabu (20/3/2013).

Ibas mengatakan, ia tidak mengenal Yulianis dan tidak pernah menerima uang sebagaimana yang dikatakan oleh Yulianis. Dengan pengaduan tersebut, dia berharap agar segera ada penyelesaian hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com