Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Mobil Terbakar di Bengkel Ketok Magic

Kompas.com - 26/03/2013, 11:50 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua unit mobil terbakar di bengkel ketok magic General Technics, Selasa (26/3/2013) sekitar pukul 09.30 WIB. Berkat kesigapan para karyawan bengkel dibantu sejumlah warga, api berhasil dipadamkan, sehingga api tidak merembet ke rumah-rumah penduduk di sekitar bengkel.

Ruslan, pemilik bengkel yang terletak di Jalan Rawa Simprug RT 09 RW 05, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan itu mengatakan, kebakaran berawal saat salah seorang karyawannya sedang mengelas sebuah mobil pick up berpelat nomor B 9068 FO, tiba-tiba percikannya mengenai tangki mobil Toyota Kijang di sebelahnya. Kebetulan, pada saat yang bersamaan karyawan yang lain sedang melepas tanki mobil Toyota Kijang berpelat nomor B 2559 GG.

"Waktu ada yang lagi ngelas, tiba-tiba api las nyambar tanki mobil Toyota Kijang yang di sebelahnya. Terus dari situ api menjalar ke atap teras rumah," kata Ruslan saat ditemui di lokasi kejadian.

Beruntung, sebelum api membesar para karyawan bengkel dibantu sejumlah warga sigap memadamkan api. Api dapat dijinakan tidak sampai 30 Menit usai kejadian. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sementara kerugian materi meliputi dua buah mobil yang ada di bengkel dan atap teras rumah yang terletak di sebelah bengkel. Pemilik bengkel sendiri saat kejadian sedang tidak berada di rumah.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com, empat unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan datang setelah api dapat dipadamkan. Untuk menghindari kemacetan, empat unit mobil tersebut tidak berhenti di lokasi kejadian dan diarahkan untuk kembali ke markas mereka masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com