Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rampok Tembak dan Bacok Nasabah di Cakung

Kompas.com - 26/03/2013, 14:59 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - H Muksin (50), warga Rawa Gelam RT 04 RW 06, Jatinegara, Pulogadung, Jakarta Timur, menjadi sasaran perampokan, Selasa (26/3/2013) siang. Nasabah sebuah bank ini ditembak serta dibacok hingga mengalami luka di bagian tangan.

Informasi yang dihimpun Kompas.com menyebutkan, peristiwa tersebut terjadi di Jalan KRT Rajiman, Cakung, Jakarta Timur. Korban menaiki sepeda motor seorang diri usai mengambil uang hasil usahanya sebesar Rp 95 juta dari Bank BCA dan hendak menyerahkan ke bosnya, pengusaha show room mobil Mahmud Jaya Motor, Cakung.

Dari arah belakang, empat orang pelaku menggunakan kendaraan Motor Yamaha Vixion dan Yamaha Jupiter (nomor polisi tak diketahui) mendatanginya. Satu pelaku mengancam korban untuk segera menyerahkan sejumlah uangnya. Untuk menakut-nakuti korban, pelaku melepas satu tembakan ke udara.

Tak hanya itu, pelaku lainnya mengeluarkan senjata tajam berjenis golok dan mengayunkannya ke tubuh korbannya. Beruntung, ayunan golok itu hanya mengenai jari manisnya hingga mengalami luka bacok ringan. Semua pelaku yang telah mendapat buruannya melarikan diri ke arah Bekasi, Jawa Barat.

Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Cakung, AKP Baralibra Sagita membenarkan peristiwa tersebut. Kini, korban tengah visum di rumah sakit terdekat dan akan segera diambil keterangannya untuk mengungkap siapa pelaku.

"Betul, korban adalah nasabah. Kami sudah mintai keterangannya. Kami melakukan penyelidikan selanjutnya," ujar Bara melalui pesan singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com