Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Jakarta Great Sale 2013 Kembali Digelar

Kompas.com - 28/03/2013, 04:36 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menyambut HUT ke-486 DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta kembali menggelar program tahunan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2013 bersama Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta. FJGS 2013 akan digelar mulai 1 Juni 2013 hingga 14 Juli 2013.

Ketua Umum DPP APPBI Handaka Santosa mengatakan, penyelenggaraan FJGS 2013 menggandeng 74 pusat belanja/mal/trade center, pemerintah, asosiasi, pelaku ritel, UKM, kafe, restoran, bank, hotel, dan maskapai penerbangan.

"Kami optimis target kami untuk menjangkau kawasan Asia dan Timur Tengah tahun ini dapat tercapai. Hal ini didukung oleh pemasangan media promosi FJGS 2013 hingga ke kawasan tersebut," kata Handaka di Balaikota Jakarta, Rabu (27/3/2013).

Handaka mengharapkan, gaung penyelenggaraan FJGS dapat terdengar hingga ke mancanegara. Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk turut aktif berpartisipasi dalam penyelenggaraan FJGS, bersinergi menyatukan kegiatan belanja, event, budaya, dan gaya hidup menjadi sarana promosi yang menurunkan minat belanja masyarakat ke luar negeri.

Penyelenggaraan FJGS 2013 juga akan mengangkat kuliner UKM binaan dengan menggandeng Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) serta Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda).

Lebih lanjut Handaka menjelaskan, perayaan FJGS akan semakin berwarna dengan digelarnya berbagai rangkaian acara menarik, seperti pesta diskon di 74 mal/pusat belanja/trade center, belanja tengah malam di beberapa pusat perbelanjaan yang berpartisipasi, program belanja berhadiah "FJGS 2013 Shopper Card", donor darah, jalan santai, parade ondel-ondel, dan pertunjukan wayang.

Adapun target nilai total transaksi ritel pada perayaan FJGS 2013 akan meningkat 15 persen dari total nilai sebelumnya yang mencapai Rp 10,7 triliun. Hal ini, menurut Handaka, akan semakin menguatkan hubungan pelaku bisnis di Ibu Kota, meningkatkan jumlah pengunjung ke mal sebanyak 20 persen, sekaligus meningkatkan Pendapatan Pajak Daerah (PPD).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com