Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Obat Nyamuk, 3 Rumah Ludes Terbakar

Kompas.com - 01/04/2013, 20:12 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

WAJO, KOMPAS.com - Kebakaran melanda sebuah permukiman padat penduduk di Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Kebakaran yang bersumber dari obat nyamuk bakar ini mengakibatkan tiga rumah warga rata dengan tanah serta merusak empat rumah lainnya, Senin, (1/3/2013) sekitar pukul 03.30 WITA.

Peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Andi Macca Amirullah itu bermula dari rumah Bunga (35). Sebelum tidur, Bunga membakar obat nyamuk dan meletakkannya di atas rak telur. Saat Bunga telah tertidur lelap, obat nyamuk itu membakar rak telur lalu menjalar ke seluruh rumah panggung berbahan kayu itu.

Api dengan cepat menjalar ke rumah milik Jamadiah (40) yang berdempetan dengan rumah Bunga. Tiga rumah pun ludes terbakar dan dua rumah lainnya rusak.

"Langsung api menjalar untung saya cepat bangun," ujar Bunga.

Api bisa dipadamkan satu jam kemudian setelah lima unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. 

Aparat kepolisian yang dikonfirmasi terkait dengan peristiwa ini juga menduga penyebab kebakaran adalah obat nyamuk bakar. "Berdasarkan keterangan dari korban memang bersumber dari obat nyamuk bakar, tapi kami tetap melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakarannya," ungkap Kapolsek Tempe, AKP Andi Makmur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com