Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begitu Listrik Menyala Lagi, Sebuah Rumah Terbakar

Kompas.com - 01/04/2013, 21:19 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah rumah di Kompleks Duren Sawit Baru, Duren Sawit, Jakarta Timur mengalami kebakaran tak lama setelah listrik yang sempat padam menyala kembali, Senin (1/4/2013) pukul 19.00 WIB.

Diduga kebakaran yang melanda rumah milik Ny Resti (45) ini terjadi akibat korsleting. Menurut Resti, api berasal dari lantai dua rumahnya, tepatnya di kamar pembantu rumah tangga.

Kebakaran itu sendiri pertama kali diketahui oleh sang sopir pribadi.

"Dia dengar ada bunyi 'kletek-kletek', lalu setelah dicek dia langsung bilang ke saya dan anak-anak untuk keluar dan minta bantuan tetangga," jelas Resti, Senin malam.

Resti yang saat kebakaran terjadi tengah berada di lantai 1 pun segera keluar dan menyelamatkan sejumlah barang. Menurut ibu dua anak ini, tak ada korban jiwa yang timbul dari kebakaran yang melanda rumahnya.

Namun beberapa pakaian dan cucian miliknya memang terbakar, begitu juga dengan gudang yang ikut dilalap api.

Ia mengakui bahwa ia sempat panik begitu melihat api berkobar. Karena kejadian ini, empat unit mobil kebakaran dikerahkan dan dapat memadamkan api sekitar pukul 20.00 WIB.

Ditemui terpisah, Sukarno (62) ketua RT 06 menjelaskan bahwa ia telah menghubungi PLN perihal kejadian kebakaran tersebut. Menurut Sukarno, setelah dilakukan pengecekan, tak ada kerusakan pada instalasi listrik rumah keluarga Resti.

"Namun diduga ada sambungan yang tidak terhubung dengan baik, jadinya menimbulkan percikan-percikan api," kata Sukarno.

Karena kejadian ini, empat unit mobil kebakaran dikerahkan dan dapat memadamkan api sekitar pukul 20.00 WIB. Hingga berita ini dibuat pada pukul 20.45 WIB, anggota pemadam kebakaran telah selesai memadamkan api dan menggulung selang-selang pemadam yang digunakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com