Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pegadaian di Jogja Dirampok, Rp 6,7 Miliar Raib

Kompas.com - 02/04/2013, 14:28 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Gerombolan perampok bersenjata api, Selasa (2/4/2013) sekitar pukul 10.00 WIB, beraksi di Pegadaian Syariah, di Jalan Letjen Soeprapto, Ngampilan, Yogyakarta.

Perampok yang berjumlah lima orang menggasak perhiasan dan uang yang berada di dalam brankas. Salah seorang karyawan Pegadaian Syariah, Slamet Riyadi (47), menuturkan, sekitar pukul 10.00 WIB para pelaku masuk ke pegadaian dan langsung menodongkan senjata api ke arah karyawan.

Mereka semuanya menggunakan penutup wajah. "Tiga karyawan langsung diikat dengan rafia dan satu karyawan dipaksa untuk menunjukkan lokasi brankas," terangnya.

Setelah menemukan lokasi brankas, pelaku lantas memaksa karyawan tersebut untuk membuka. Pelaku langsung mengambil perhiasan dan uang. Seusai mendapatkan apa yang diinginkan, para pelaku kabur dengan mengendarai lima kendaraan bermotor. "Sejumlah perhiasan dan uang tunai yang ada di dalam brankas semuanya dibawa pelaku. Kerugian ditaksir sekitar Rp 6,7 miliar," ujarnya.

Sampai berita ini diturunkan, pihak kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Garis polisi juga sudah terpasang di lokasi kejadian. Menurut informasi Kapolda DIY Brigjen Pol Sabar Raharjo, Kapolres Yogyakarta Kombes Pol Mustaqim dan jajaran menuju lokasi. Namun demikian, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait perampokan di Pegadaian Syariah. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com