Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lalu Lintas di Pelintasan Kereta Kian Macet

Kompas.com - 02/04/2013, 18:52 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kebijakan PT KAI melakukan penambahan jumlah keberangkatan kereta api sejak Senin (1/4/2013) kemarin disambut baik pengguna KRL. Namun, pengendara yang melintas di pelintasan kereta harus semakin rajin menunggu hingga kereta melintas.

"Dari kemarin memang tambah macet lalu lintasnya," kata Bayu Herlambang (24), penjaga pelintasan kereta di Stasiun Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (2/4/2013).

Bayu mengungkapkan, kemacetan terjadi karena palang pintu di pelintasan kereta lebih sering ditutup. Hal tersebut menyebabkan penumpukan antrean kendaraan roda dua atau roda empat di pelintasan kereta di Stasiun Kalideres, Jakarta Barat.

Di pelintasan dekat Stasiun Kalideres, kemacetan terjadi pada pagi dan sore hari. Dengan bertambahnya jumlah kereta yang melintas, kemacetan mengular lebih panjang dibanding hari-hari sebelumnya.

Jalanan yang terbilang sempit dengan jumlah volume kendaraan yang tinggi dan banyak angkot membuat jalan di Semanan, Kalideres, ini bertambah macet parah.

Sementara di pelintasan kereta Stasiun Duri, Tambora, tidak terlalu mengalami kemacetan yang signifikan setelah penambahan jumlah keberangkatan kereta.

Kepala Stasiun Duri Supriatin mengatakan, lalu lintas sampai hari ini masih berjalan lancar. Selain ruas jalan sudah cukup lebar, volume kendaraan yang melintas di samping Stasiun Duri tidak terlampau banyak.

"Kalau kereta datang ya kendaraan roda dua dan empat macet. Tapi kalau kereta sudah lewat, ya enggak macet lagi. Sampai sekarang lalu lintas masih bisa diatasi," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com