Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enam Perampok Rampas Truk Baru

Kompas.com - 03/04/2013, 11:57 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah truk milik PT Pasir Alam Persada, yang baru dioperasikan perusahaan jasa angkutan sekitar setahun, dirampas enam perampok yang berkendaraan Toyota Avanza warna merah di Jalan Daan Mogot, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (2/4/2014) lalu. Harga truk warna hijau tersebut Rp 950 juta.

Parmin (34) dan Iding (40), sopir dan kernet truk tersebut, melaporkan perampokan yang menimpanya ke Polsek Cengkareng, pada Selasa malam sekitar pukul 22.00. Perampokan atas truk yang dikendarainya terjadi pada hari yang sama, namun sekitar pukul 03.00.

Keduanya, yang menderita luka memar-memar, baru melapor malam hari, sebab komplotan rampok tersebut membawa, menyekap, dan membuang keduanya di kawasan Serang, Banten.

Kepada polisi, korban menuturkan, keduanya adalah karyawan PT Pasir Alam Persada di Jakarta. Dengan truk perusahaan bernomor polisi B 9678 PYU, keduanya akan balik ke Tanjung Priok, Jakarta Utara. Muatan truk kosong. Sebab, muatan truk berupa pasir sudah diantar ke PT Homcim di Balaraja, Tangerang.

Parmin membawa truknya untuk balik ke Jakarta berencana akan melalui tol. Tetapi, dia keluar dari tol pintu Puri Kembangan, sehingga dia melintas Jalan Daan Mogot, bukan tol.

Sampai di jalan depan Kantor Samsat Jakarta Barat KM 12.5, truk mereka diberhentikan dua orang yang turun dari Toyota Kijang warna merah. Orang itu menanyakan tujuan Parmin, SIM, dan surat-surat truknya.

Mengira mereka aparat, Parmin memberikannya. Orang itu lalu menyuruh Parmin dan Iding untuk menemui atasan orang itu di dalam mobil Avanza yang parkir di depan truknya. Korban menuruti. Sampai di mobil itu, pintunya dibuka. Lalu korban ditarik masuk. Di dalam mobil keduanya dipukuli. Disuruh merunduk. Lalu mobil bergerak.

Kedua korban kemudian dibuang para pelaku di kawasan Serang menjelang pagi. Pelaku kabur dan korban tidak tahu nasib truknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com