Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toko Furnitur di Pasar Minggu Dilalap Api

Kompas.com - 03/04/2013, 19:49 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Toko Cipta Bangun Jaya, sebuah toko furnitur yang terletak di kawasan pertokoan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, mengalami kebakaran, Rabu (3/4/2013) petang. Menurut Aipda Widjajanto, petugas piket Polsektro Pasar Minggu, kejadian ini tanpa diduga dan diperkirakan terjadi sekitar pukul 18.30 WIB.

Lokasi kejadian terletak hanya beberapa meter dari Mapolsektro Pasar Minggu. "Saya lagi duduk-duduk tiba-tiba ada yang teriak ada kebakaran," kata Widjajanto, Rabu (3/4/2013) sekitar pukul 19.00 di lokasi kejadian.

Petugas pemadam kebakaran denngan sigap datang ke lokasi. Menurut Ilham, salah seorang petugas pemadam kebakaran, tercatat 15 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api.

Api dapat dijinakkan sekitar pukul 19.20 WIB. Beruntung, kebakaran hanya terjadi di bagian dalam gedung dengan empat lantai tersebut. Kesigapan petugas membuat api tidak sempat menjalar ke luar ataupun ke pertokoan yang ada di sekitarnya.

Namun, karena kebakaran terjadi di jam sibuk, kemacetan di depan lokasi kejadian tidak dapat dihindari. Terlebih satu lajur jalan ditutup untuk parkir mobil-mobil pemadam kebakaran.

Sampai berita ini diturunkan, petugas sedang melakukan proses pendinginan dan untuk sementara penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com