Minggu, 26 Oktober 2014

News / Megapolitan

Toko Furnitur di Pasar Minggu Dilalap Api

Rabu, 3 April 2013 | 19:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Toko Cipta Bangun Jaya, sebuah toko furnitur yang terletak di kawasan pertokoan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, mengalami kebakaran, Rabu (3/4/2013) petang. Menurut Aipda Widjajanto, petugas piket Polsektro Pasar Minggu, kejadian ini tanpa diduga dan diperkirakan terjadi sekitar pukul 18.30 WIB.

Lokasi kejadian terletak hanya beberapa meter dari Mapolsektro Pasar Minggu. "Saya lagi duduk-duduk tiba-tiba ada yang teriak ada kebakaran," kata Widjajanto, Rabu (3/4/2013) sekitar pukul 19.00 di lokasi kejadian.

Petugas pemadam kebakaran denngan sigap datang ke lokasi. Menurut Ilham, salah seorang petugas pemadam kebakaran, tercatat 15 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api.

Api dapat dijinakkan sekitar pukul 19.20 WIB. Beruntung, kebakaran hanya terjadi di bagian dalam gedung dengan empat lantai tersebut. Kesigapan petugas membuat api tidak sempat menjalar ke luar ataupun ke pertokoan yang ada di sekitarnya.

Namun, karena kebakaran terjadi di jam sibuk, kemacetan di depan lokasi kejadian tidak dapat dihindari. Terlebih satu lajur jalan ditutup untuk parkir mobil-mobil pemadam kebakaran.

Sampai berita ini diturunkan, petugas sedang melakukan proses pendinginan dan untuk sementara penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti.


Penulis: Alsadad Rudi
Editor : Palupi Annisa Auliani