Jumat, 19 September 2014

News / Megapolitan

CURANMOR

Aksi Pencurian Sepeda Motor Terekam CCTV

Kamis, 4 April 2013 | 07:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Satu sepeda motor Honda Vario Techno dengan nomor polisi F 8005 MZ milik M Didik Tirtayasa (20) raib digondol dua pencuri di Alfamart Jalan Ottista III, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (3/4/2013) malam.

Aksi pencuri yang berlangsung kilat itu sempat terekam CCTV.

Pemuda yang tengah menuntut pendidikan di STMT Trisakti, Kebon Nanas, itu menuturkan, ia dan seorang rekannya semula hendak membeli makanan dan minuman ringan di Alfamart Jalan Ottista III.

Tanpa rasa curiga, keduanya turun dari motor dan masuk ke dalam ruangan waralaba Alfamart.

"Saya baru masuk, nggak sampai semenit, saya lihat motor kayak ada yang nyamperin. Ternyata dibawa kabur," ujarnya di tempat kejadian, Rabu malam.

Korban kemudian meminta pegawai Alfamart untuk membuka rekaman CCTV yang terpasang di halaman parkir.

Dalam rekaman itu terlihat, aksi kedua pelaku pencurian—yang menggunakan motor sejenis Honda Megapro yang tak terlihat jelas nomor polisinya—terbilang sangat cepat.

Pelaku yang mengenakan helm dan jaket hitam itu hanya butuh sekitar setengah menit untuk membuka kunci dan melarikan motornya.

"Ada tukang parkirnya di situ, sempat ditanya-tanya juga, cuma di rekaman CCTV dia memang terbukti nggak melihat kejadiannya," ujarnya.

Didik melanjutkan, daerah Jalan Ottista III, Jatinegara, Jakarta Timur, memang terkenal rawan aksi pencurian kendaraan bermotor.

Didik mengaku ini adalah kali kedua dia menjadi korban pencurian. Beberapa bulan lalu sepeda motor Honda CBR 125 miliknya juga raib digasak pencuri. 

Korban ditemani rekannya kemudian melaporkan pencurian tersebut ke Polsektro Jatinegara. Polisi yang kemudian datang ke lokasi pencurian mengambil rekaman CCTV sebagai bahan untuk meringkus pelaku.


Penulis: Fabian Januarius Kuwado
Editor : Ervan Hardoko